5 Smartphone Flagship Baru yang Gagal Laku di Pasaran, Kenapa Ya?

Sepanjang tahun 2017 kita sudah dimanjakan dengan begitu banyak smartphone, mulai dari yang biasa aja sampai yang heboh banget. Sayangnya, meski heboh dan membuat gempar, ternyata gak jadi jaminan barang tersebut bakal laku di pasaran.

Seperti jajaran smartphone flagship terbaru yang akan Jaka bahas kali ini. Meski sukses membuat heboh, pencapaiannya di pasaran tak seheboh kemunculannya. Biar gak makin penasaran, yuk simak langsung arikelnya di bawah ini.

Smartphone Flagship Baru yang Gagal Laku Di Pasaran

1. iPhone X

iPhone X

iPhone X diluncurkan bersama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus September 2017 kemarin, yang bikin heboh smartphone ini adalah karena teknologi layarnya, Face Recognition, Chip A11 Fusion yang cepet banget performanya, dan TrueDepth Camera yang bisa mengenali wajahmu dengan berbagai emoji yang menarik. Tapi guys, biarpun heboh rupanya penjualan iPhone X masih kalah dengan iPhone 8, iPhone X baru terjual 36 juta unit saja per akhir 2017 dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang udah terjual 56 juta unit per akhir 2017.

Terus nih guysproduksi iPhone X 2018 juga sudah dihentikan oleh Apple yang sebelumnya 50 Juta unit dipangkas menjadi 20 juta unit saja. Kalau emang laku pastinya gak mungkin dong produksinya dipangkas sampai setengahnya gitu, iya gak guys? Mungkin karena harganya kemahalan sih, jadi banyak orang yang mikir berkali-kali deh buat belinya.

  2. Google Pixel 2

Google Pixel 2

Google Pixel 2 adalah smartphone buatan Google yang menjalankan OS Android murni alias belum dimodifikasi oleh pembuat smartphone guysSmartphone ini pertama kali dirilis pada Oktober 2017 kemarin dengan mengusung OS Android 8 Oreo, RAM 4GB, Chipset Snapdragon 835, dan prosesor Octa Core 2.35 Ghz serta baterai 2700 mAh. Selain itu kamera 12 Mega Piksel-nya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik saat ini.

Sayangnya Pixel 2 kurang berhasil di pasaran guys, terhitung mulai dari 2016 sampai awal 2018 smartphone ini hanya laku 3.9 juta unit, meleset dari prediksi awal yaitu 8 juta unit. Mungkin penyebabnya karena desainnya yang biasa saja dan harganya yang terlampau mahal nih guys.

3. Razer Phone

Razer Phone

Smartphone pertama keluaran Razer ini punya teknologi display canggih, yakni High Refresh Display yang pastinya bakalan bikin tampilan game yang kamu mainkan jadi jelas dan smooth banget guys. Dibekali juga dengan RAM 8GB, Chipset Snapdragon 835, Prosesor Octa Core 2.35 Ghz, baterai 4000 mAh, dual kamera 12 MP, serta mengusung OS Android 7.0 Nougat. Sayangnya, smartphoneini juga kurang laku di pasaran lantaran harganya yang cukup mahal, yakni sekitar Rp10 jutaan.

4. Essential Phone

Essential Phone

Smartphone yang diciptakan oleh Andy Rubin, yakni salah satu creator Android ini diharapkan bakal jadi smartphone Android yang mengalahkan dominasi Samsung. Namun semua harapan tersebut rupanya gagal guys, sejak rilisnya pada Agustus 2017, smartphone) ini hanya laku sebanyak 88 ribu unit. Padahal _smartphone ini sudah mengusung teknologi full screen dan desain body full ceramic _lho, di dalamnya juga sudah disisipi oleh RAM 4GB, Chispet Snapdragon 835, prosesor Octa Core 2.45 Ghz, Dual kamera 13 dan 8 Mega Piksel, dan baterai 3040 mAh.

Setelah diteliti, rupanya kegagalan smartphone ini terjadi lantaran kurangnya stok barang yang membuat tanggal rilis smartphone ini jadi mundur terus-terusan, kurangnya pemasaran, dan harganya yang masih cukup mahal yakni dibanderol seharga Rp9,5 jutaan guys. Meski harganya sudah diturunkan menjadi 7 juta rupiah namun sayangnya penjualan domino99 Essential Phone masih belum meningkat juga.

5. LG G6

LG G6

Smartphone buatan LG ini gagal memenuhi target penjualan 2 juta unit yang ditetapkan oleh LG sendiri. Bahkan LG mengalami kerugian sebesar 1,65 Triliun Rupiah karena kegagalan LG G6 dan LG G5 di tahun sebelumnya. Smartphone yang diluncurkan pada Februari 2017 ini mengusung RAM 4GB, Chipset Snapdragon 821, prosesor Quad Core 2.35 Ghz, Dual kamera 13 dan 5 Mega Piksel, Baterai 3300 mAh, dan OS Android 7.0 Nougat.

Gagalnya smartphone ini lantaran spesifikasi yang diusung masih 2016 banget nih guys, apalagi chipset yang diusung masih menggunakan Snapdragon 821 yang tergolong jadul banget untuk smartphone flagship keluaran tahun 2017. Selain itu harga yang ditawarkan juga tergolong cukup mahal, yakni mulai dari 9 juta rupiah.

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *